Dedi Kantongi Dukungan DPP Golkar

Dedi Kantongi Dukungan DPP Golkar
Dedi Mulyadi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - DPP Partai Golkar memberi lampu hijau kepada Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi untuk maju di pemilihan gubernur tahun 2018 mendatang. Restu tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Idrus Marham, usai pelantikan pengurus DPD Golkar Jabar di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (1/6) malam lalu.

Idrus mengatakan, Dedi memiliki kapabilitas untuk jadi calon gubernur. Selain telah berpengalaman sebagai kepala daerah, bupati Purwakarta ini memiliki visi misi pembangunan yang bagus. "Aspek kejernihan visi yang dimiliki Dedi Mulyadi paling mendekati kenyataan untuk dilaksanakan," kata Idrus.

Dia menilai, meski banyak tokoh populer yang mengemuka di masyarakat, menurutnya Dedi memiliki cara pandang berpikir kekinian. "Anda dengar kan tadi paparan saudara Dedi Mulyadi? Sangat runut, sistematik antara bagaimana dia menggambarkan persoalan yang hari ini terjadi dengan visi dan solusi yang dia bangun melalui gagasan," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap Dedi mampu mewujudkan gagasannya tersebut. "Sayang sekali jika gagasan tersebut kita biarkan menguap di udara tanpa pernah diimplementasikan. Untuk mengaplikasikan gagasannya, Dedi harus menjadi gubernur," katanya.

Meski begitu, Idrus tidak menampik adanya mekanisme internal Partai Golkar yang harus dilalui oleh seorang kader saat akan dicalonkan dalam sebuah kontestasi politik. Dirinya menekankan bahwa sejak dahulu Golkar sudah menjadi partai terbuka bagi kader maupun non kader.

"Tetapi apabila ada kader yang mampu memenuhi kriteria partai dengan didukung oleh gagasan terbaik bagi daerah, maka tidak ada alasan bagi partai untuk mengatakan tidak," katanya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid. Menurutnya, Dedi tidak perlu ragu untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Jabar. "Tidak perlu ragu. Kader Golkar tak ragu sedikit pun. Golkar dilahirkan untuk memerintah," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengaku tak mau berlebihan dalam menyikapi hal tersebut. "Saya tidak boleh 'geer' duluan, saya saat ini hanya mau fokus bekerja, baik sebagai kepala daerah atau sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat," kata Dedi di tempat yang sama.

BANDUNG - DPP Partai Golkar memberi lampu hijau kepada Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi untuk maju di pemilihan gubernur tahun 2018 mendatang. Restu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News