Dukung Komitmen Polri Lindungi PMI, Sahroni: Pahlawan Devisa Harus Merasa Aman

Dukung Komitmen Polri Lindungi PMI, Sahroni: Pahlawan Devisa Harus Merasa Aman
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung komitmen Polri dalam melindungi pekerja migran Indonesia (PMI) di luar negeri.

Dukungan disampaikan legislator Fraksi Partai NasDem itu merespons pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tengah mengembangkan atase Polri agar bekerja sama dengan buruh migran.

Jenderal Listyo juga menyampaikan bahwa Polri bakal memberikan perlindungan terhadap PMI yang menghadapi masalah hukum, seperti penipuan, penganiayaan, dan hal lain-lain.

Sahroni mendukung terobosan Kapolri tersebut karena PMI di luar negeri sangatlah beragam dan membutuhkan pendampingan dari pihak Polri.

"Saya optimis di bawah kepemimpinan Pak Kapolri Listyo Sigit, atase kepolisian kita bisa bertambah," ucapnya melalui keterangan tertulis, Kamis (2/5).

Sahroni mengakui bahwa saat ini atase Polri belum ada di semua negara. Dengan ada penambahan, diharapkan akan berpengaruh pada jangkauan perlindungan terhadap PMI.

"Kalau kita lihat, banyak kasus pekerja migran kita yang kebingungan atau mendapat ketidakadilan ketika berkasus di luar negeri,” ujar Sahroni.

Dia juga berharap kapolri bisa turut memperluas dan memaksimalkan peran atase Polri yang ada, sehingga bisa menjadi tempat mengadu sekaligus pemberi solusi bagi PMI.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung komitmen Polri melindungi PMI melalui atase kepolisian agar pahlawan devisa merasa aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News