Defoe Absen Tiga Bulan

Defoe Absen Tiga Bulan
Defoe Absen Tiga Bulan

LONDON - Inilah konsekuensi yang harus diterima Jermain Defoe.  Karena ngotot membela timnas Inggris di kualifikasi Euro 2012 saat engkelnya masih bermasalah, dia pun harus cuti panjang.  Defoe terpaksa absen selama tiga bulan setelah menjalani operasi pada ligamen engkelnya kemarin (11/9). Dengan vonis tersebut, Defoe dipastikan tak bisa membela Tottenham Hotspur di seluruh laga penyisihan grup Liga Champions.  Dia juga tak bisa tampil saat Inggris melakoni dua laga  internasional tahun ini.

"Menyusul pemeriksaan lanjutan dari dokter spesialis engkel, Jermain (Defoe) harus menjalani operasi untuk memperbaiki ligamennya yang terkoyak pada engkel kanannya," demikian pernyataan juru bicara Tottenham kepada Sky Sports.

Menurut dokter spesialisnya, kondisi cedera pada engkel Defoe cukup serius. Defoe pun diwajibkan menjalani operasi, yang memaksanya beristirahat hingga Desember."Dia harus keluar dengan membawa cedera saat membela Inggris di kualifikasi Euro 2012 di Swiss, dan tidak akan bisa bermain untuk kurang lebih tiga bulan," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Defoe mengaku tak ada masalah dengan kondisi engkelnya.  Dia pun menyatakan siap tampil saat Spurs-julukan Tottenham menghadapi West Bromwich Albion (WBA) tadi malam.  Namun, dalam sesi latihan Spurs Jumat lalu (10/9), dia datang dengan menggunakan pelindung kaki pada engkel kanannya. 

LONDON - Inilah konsekuensi yang harus diterima Jermain Defoe.  Karena ngotot membela timnas Inggris di kualifikasi Euro 2012 saat engkelnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News