Dekati Demokrat, PDIP Mulai Diprotes

Dekati Demokrat, PDIP Mulai Diprotes
Dekati Demokrat, PDIP Mulai Diprotes
JAKARTA – Manuver PDIP yang mulai bermesra-mesraan dengan Partai Demokrat mulai mengundang keresahan masa PDIP di level akar rumput. Sekitar 40 orang yang tergabung dalam Gerakan Penyelamat Indonesia (GPI), Senin (11/5) sore berunjuk rasa di dekat rumah Megawati, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya yang digelar di bundaran air mancur Jalan Teuku Umar yang hanya berjarak 50 meter dari rumah Megawati, GPI meminta PDIP tetap konsisten membela kepentingan wong cilik. 

Koordinator lapangan aksi demo GPI, Dedi Kurniawan menyatakan, berkoalisi dengan Demokrat sama saja dengan mendukung neo-liberalisme yang merugikan rakyat kecil. ”Ini jelas-jelas bertentangan dengan ideologi PDIP sebagai partai nasionalis,” ujar Dedy.

Menurutnya, jika PDIP memilih bergabung dengan Demokrat sama saja parpol yang selama ini menjadi oposan itu telah bersikap pragmatis. “Itu sama saja melacurkan diri ke penguasa,” tudingnya.

JAKARTA – Manuver PDIP yang mulai bermesra-mesraan dengan Partai Demokrat mulai mengundang keresahan masa PDIP di level akar rumput. Sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News