Dekati Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Inginkan Tambahan Rute Trans Jabodetabek

Dekati Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Inginkan Tambahan Rute Trans Jabodetabek
Dekati Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Inginkan Tambahan Rute Trans Jabodetabek

jpnn.com - TANGERANG – Pemkot Tangerang terus lakukan lobi terhadap Pemprov DKI Jakarta terkait penambahan rute Trans Jabodetabek. Pemkot Tangerang menginginkan ada penambahan rute Trans Jabodetabek yang melintasi wilayahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, lobi itu agar Trans Jabodetabek bisa melayani penumpang dengan rute Ciledug–Blok M, Jakarta. “Sedang terus dilakukan lobi tersebut. Jadi ada penambahan rute yang sudah ada,” ujarnya seperti dikutip INDOPOS.

Herman menjelaskan, nantinya untuk rute Trans Jabodetabek Ciledug – Blok M akan tetap menggunakan jalur dan halte khusus. Jadi, para pengguna yang ingin menggunakan rute itu tinggal menunggu di halte.

Sebenarnya, saat ini sudah ada  Trans Jabodetabek yang melintasi Kota Tangerang. Namun, rute yang dilayani menuju Jakarta baru sebatas Terminal Poris Plawad–Kali Deres hingga Taman Anggrek. Untuk pelayanan itu, di Kota Tangerang sudah ada 10 Bus Trans Jabodetabek.

Herman menambahkan, saat ini juga sudah dioperasikan jalur bus Trans Jabodetabek untuk melayani rute Terminal Poris Plawad–Kebon Nanas. Rute ini diharapkan dapat memecah kemacetan di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Rute yang dilalui mulai dari Terminal Poris, mengarah ke Jalan Benteng Betawi, Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Di Jalan Jendral Sudirman, bus Trans Jabodetabek ini berputar ke kawasan Metropolis Town Square guna melayani penumpang sekitar kawasan Modernland.

Selanjutnya rute ini melintas di bawah jembatan depan Serpong Town Square melewati Great Western Hotel dan kembali ke Terminal Poris Plawad. “Penambahan rute diharapkan mampu menambah penumpang dari 600 orang per hari menjadi 1.200 orang per hari bahkan harapan kami akan lebih banyak lagi,” ucapnya.(jpnn)


TANGERANG – Pemkot Tangerang terus lakukan lobi terhadap Pemprov DKI Jakarta terkait penambahan rute Trans Jabodetabek. Pemkot Tangerang menginginkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News