Deklarasi #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi Dibatalkan

Deklarasi #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi Dibatalkan
Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Anti-Makar (AKAR) menggelar aksi di depan Istana Presiden, Jakarta, Rabu (8/8). Aksi tersebut bertujuan untuk menolak gerakan 2019 ganti presiden. Foto: Humas AKAR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Karawang telah mempertemukan pimpinan partai politik yang akan menggelar deklarasi #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi.

Hal tersebut dilakukan karena deklarasi yang akan dilakukan dua kelompok massa berbeda itu berbarengan lokasinya.

Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam mengatakan, pertemuan itu dilakukan pada Rabu (29/8) pukul 10.00 WIB tadi dan bertempat di kantor DPD Golkar Karawang.

“Pertemuan dihadiri sejumlah petinggi partai seperti Golkar, PDIP, PKS, Nasdem, Demokrat, dan masing-masing perwakilan relawan,” kata dia dalam keterangannya, Rabu.

Sengaja pertemuan dilakukan mengingat, apabila deklarasi dilakukan berbarengan bisa memicu konflik.

“Dalam pertemuan disampaikan, demi kondusifitas wilayah Karawang, kami mengimbau kedua pihak tidak melaksanakan kegiatan karena akan merugikan masyarakat,” sambung dia.

Imbauan itu pun didengar dan dilaksanakan sehingga, hasil pertemuan disepakati bahwa baik relawan deklarasi #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi membatalkan kegiatannya.

“Tetapi, pada tanggal 2 September itu, pimpinan parpol di Karawang akan melaksanakan silaturahmi makan siang di RM. Sindang Reret demi menjaga kondusifitas,” pungkasnya. (cuy/jpnn)


Deklarasi #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi dikhawatirkan menimbulkan konflik.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News