Deklarasi Dukung Jokowi Digelar di Empat Daerah Terluar

Deklarasi Dukung Jokowi Digelar di Empat Daerah Terluar
Relawan pendukung Jokowi berkumpul di kawasan MH Thamrin, Minggu (22/4). (Ridwan/JawaPos.com)

jpnn.com - Dukungan kepada Joko Widodo maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2019 dideklarasikan di empat daerah terluar Indonesia, Rabu (8/8). Masing-masing di Sabang (Aceh), Merauke (Papua), Miangas (Sulawesi Utara) dan Rote (NTT).

Deklarasi dilaksanakan secara serentak di bawah koordinasi Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ) yang diketuai Michael Umbas. Tema yang diangkat "Terimakasihku Untukmu Jokowi".

Dalam keterangan tertulisnya Umbas mengatakan, deklarasi telah dipersiapkan dengan seluruh organ relawan dari empat daerah.

"Deklarasi ini momentum historis dan membanggakan, dimana rakyat di ujung perbatasan empat penjuru negeri sepakat mendukung penuh dan mendaulat kembali Presiden Jokowi memimpin Indonesia," ujarnya.

Menurut Umbas, presiden telah berkali-kali mengunjungi daerah-daerah terluar untuk memastikan implementasi pembangunan infrastruktur yang "Indonesia Sentris".

"Masyarakat juga sudah menikmati dampak dari kebijakan Presiden Jokowi sesuai komitmen Nawacita," katanya.

Deklarasi dari empat penjuru Tanah Air dirangkai dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan kearifan budaya lokal setempat. Baik di Sabang, Merauke, Miangas maupun di Rote. Penekanan ini sekaligus untuk meneguhkan kembali adanya keberagaman namun terikat kuat dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Terimakasihku Untukmu Jokowi. Kami, relawan Jokowi bertekad dan siap mengawal agar #2019TetapJokowi, agar #JokowiDuaPeriode," pungkas Umbas. (gir/jpnn)


Dukungan kepada Joko Widodo maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2019 dideklarasikan di empat daerah terluar Indonesia,


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News