JPNN.com

Dekranas Peduli Penyandang Cacat

Selasa, 20 Maret 2012 – 17:37 WIB
Dekranas Peduli Penyandang Cacat - JPNN.com
Dekranas Peduli Penyandang Cacat
JAKARTA - Pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Selasa (20/3), di Gedung Smesco Jakarta dilengkapi oleh pameran kerajinan dan seminar bertajuk 'Optimalisasi Peran Pengrajin dalam Era Globalisasi'.

Pameran HUT Dekranas ini di titik beratkan kepada kerajinan hasil pengrajin muda dalam hal ini siswa SMK. "Ini merupakan misi Dekranas dalam melalukan pelestarian budaya sekaligus regenerasi pengerajin kepada pengerajin muda," kata Inggrid Kansil, Ketua Panitia Dekranas di Jakarta, Selasa (20/3).

Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat itu mengatakan, yang menjadi prioritas dari pelaksanaan HUT Dekranas yakni dengan melibatkan penyandang cacat baik dalam pameran, pertunjukan proses pembuatan kerajinan hingga materi seminar yang melibatkan penyandang disabilitas.

Dalam hal ini tokoh penyandang disabilitas nasional yang juga seorang Komisioner Komnas HAM, DR. Saharudin Daming. "Menyatakan rasa terharunya atas inisiatif Dekranas yg mengundang sekaligus melibatkan pengerajin penyandang dissabilitas dalam acara paripurna ini," ujar istri Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan