Del Bosque tak Jamin Diego Costa Masuk Timnas

Del Bosque tak Jamin Diego Costa Masuk Timnas
Del Bosque tak Jamin Diego Costa Masuk Timnas

jpnn.com - MADRID- Diego Costa menjadi striker yang paling dibicarakan di La Liga musim ini. Striker Atletico Madrid berdarah Brazil namun memilih membela Spanyol tersebut berhasil menjadi top skor sementara dengan torehan 19 gol.

Tapi, catatan impresif tersebut tak membuat Costa serta-merta bisa menghuni skuad Spanyol yang dipersiapkan menghadapi Piala Dunia 2014 mendatang. Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengatakan, hingga kini belum ada satupun pemain yang sudah mengamankan tempatnya di timnas.

“Dia memang menjadi salah satu alternative yang kami miliki untuk menghuni barisan depan. Namun, tidak ada satupun yang sudah mendapatkan jaminan di timnas,” terang Del Bosque dalam wawancara dengan Quatro, Jumat (27/12).

Tapi, mantan pelatih Real Madrid tersebut tak meragukan ketajaman yang dimiliki Costa. Menurut Del Bosque, Costa sudah menunjukkan kerja kerasnya untuk membuktikan diri agar bisa menghuni timnas.

“Kami menerima keputusannya membela Spanyol. Dia pemain yang sangat berani. Costa adalah pemain yang selalu menjadi sumber hadirnya rasa frustasi bagi bek-bek lawan,” tegas pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Del Bosque juga memperlakukan kebijakan serupa untuk playmaker Barcelona, Xavi Hernandez.

“Jika dia bermain dengan konsisten bersama Barcelona seperti yang ditunjukannya musim ini, tentu saja dia akan menghuni timnas,” ucap Del Bosque. (jos/jpnn)


MADRID- Diego Costa menjadi striker yang paling dibicarakan di La Liga musim ini. Striker Atletico Madrid berdarah Brazil namun memilih membela Spanyol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News