Delapan CCTV Awasi Kemacetan Puncak

Delapan CCTV Awasi Kemacetan Puncak
Delapan CCTV Awasi Kemacetan Puncak

jpnn.com - BOGOR - Ribuan wisatawan memadati Puncak, Bogor pada H+1 Idul Fitri, Selasa (29/7). Mereka menyerbu sejumlah destinasi wisata, kuliner dan fashion yang tersebar di kawasan berhawa sejuk itu.

Lantaran padatnya jumlah volume kendaraan, menyebabkan arus lalulintas dari Pintu Tol Ciawi menuju Puncak mengalami kemacetan cukup parah.
Kawasan ini memang menjadi primadona karena memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi serta menjamurnya tempat penginapan yang ada di sana.

Kemacetan terparah berada di simpang Ciawi. Banyak pengendara baik roda dua maupun roda empat yang kurang tertib. Banyak yang saling serobot di perempatan lampu merah.

Selain itu kepadatan arus lalu lintas juga terlihat di beberapa titik lainnya seperti jalur Ciawi menuju Sukabumi sekitar 1 kilometer.

Hingga pukul 14:00 kemarin, sebanyak 8.632 kendaraan memasuki kawasan Puncak. Sedangkan dari arah sebaliknya 17.614 kendaraan keluar menuju Jakarta.

Polres Bogor mengawasi delapan titik yang dipantau dari pos polisi Gadog menggunakan kamera CCTV yakni Pospol Ciawi, Tanjakan Selarong, Megamendung, Taman Wisata Matahari, Pospol Cisarua, Puncak km 81, Taman Safari Cisarua dan Pospol Gadog.

Dari kamera CCTV itu, terlihat titik rawan kemacetan dan padat kendaraan di tiga titik yakni keluar masuk Taman Wisata Matahari, Taman Safari dan Megamendung.

Hal itu disebabkan banyaknya kendaraan yang keluar masuk di ketiga kawasan wisata tersebut, sehingga menjadi titik rawan kemacetan dan bisa mengakibatkan kemacetan panjang.

BOGOR - Ribuan wisatawan memadati Puncak, Bogor pada H+1 Idul Fitri, Selasa (29/7). Mereka menyerbu sejumlah destinasi wisata, kuliner dan fashion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News