Rabu, 19 Desember 2018 – 09:10 WIB

Delapan Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

Kamis, 11 Oktober 2018 – 22:56 WIB
Delapan Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - Banyak orang tidak suka dengan buah nangka karena aromanya yang menyengat. Padahal, buah ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Selain rasanya yang manis, nangka mengandung banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, B6, C, kalium, tembaga, serat, dan rendah lemak jenuh serta kolesterol. 

Dilansir Boldsky, ada delapan manfaat nangka bagi tubuh. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat menangkal racun masuk ke dalam tubuh.

1. Pencegahan Sel Kanker

Nangka mengandung tiga fitonutrien tertentu seperti lignan, isoflavon dan saponin, yang masing-masing memiliki manfaat anti-kanker yang kuat. Sementara saponin dikenal untuk mencegah kanker usus besar dan leukemia, lignan dan isoflavon membantu dalam mengobati kanker endometrium.

2. Kesehatan Mata

Konsentrasi tinggi vitamin A dalam nangka meminimalkan risiko gangguan mata seperti degenerasi makula. Makan nangka teratur melindungi kornea dan juga melawan infeksi.

3. Memberikan Energi

Karbohidrat dan vitamin B di dalam nangka membuatnya menjadi sumber energi. Vitamin B1 dan B2 mengkonversi karbohidrat yang disediakan oleh buah menjadi energi. Indeks glikemik nangka rendah tidak menyebabkan kenaikan tingkat gula darah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar