4 Bahaya Buah Nangka Bila Dikonsumsi Ibu Hamil

4 Bahaya Buah Nangka Bila Dikonsumsi Ibu Hamil
Buah Nangka. Foto: Stuart

jpnn.com - Kehamilan adalah masa yang paling penting bagi para ibu hamil yang menantikan kehadiran sang buah hati. Menjaga asupan bergizi dilakukan untuk menjaga kualitas janin yang dikandungnya, salah satunya dengan mengonsumsi buah nangka.

Dilansir dari Babyologist, kandungan magnesium serta kalsium dalam buah nangka sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil. Selain itu, zat besi yang ada di dalam buah tersebut juga dapat mencegah ibu hamil terkena anemia.

Namun, tahukah Anda, di balik segala manfaatnya, buah nangka dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan ibu hamil?

Dampak konsumsi buah nangka saat hamil

Segala sesuatu yang menyehatkan bila dikonsumsi secara berlebihan juga dapat memberikan efek negatif, tak terkecuali dengan buah nangka. Berikut ini adalah beberapa dampak dari mengonsumsi buah nangka secara berlebihan bagi ibu hamil:

1. Menyebabkan alergi

Seperti dilansir dari Mom Junction, terlalu banyak makan buah nangka dapat membuat ibu hamil mengalami alergi. Jadi, bila sebelumnya tidak pernah mengonsumsi buah nangka, Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya.

2. Menimbulkan gangguan pencernaan

Segala sesuatu yang menyehatkan bila dikonsumsi secara berlebihan juga dapat memberikan efek negatif, tak terkecuali dengan buah nangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News