Delapan Perguruan Tinggi Ramaikan Disporseni Universitas Terbuka

Delapan Perguruan Tinggi Ramaikan Disporseni Universitas Terbuka
Pembukaan Disporseni Universitas Terbuka. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Memperingati Dies Natalis ke-35 Universitas Terbuka (UT), perguruan tinggi negeri (PTN) ini kembali menggelar kegiatan diskusi ilmiah dan pekan olah raga dan seni (Disporseni).

Diharapkan prestasi mahasiswa meningkat sesuai tuntunan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Acara yang dibuka Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti Prof Ismunandar ini berlangsung sangat meriah. Sangat berbeda dengan tahun lalu yang pesertanya hanya 200 lebih. Tahun ini meningkat menjadi 600 lebih.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengungkapkan, sejak 2018 kegiatan ini diadakan di UT pusat. Untuk meningkatkan kualitas kegiatan ini, tahun 2019 UT mengundang 7 PTN dan 7 PTS (perguruan tinggi swasta) yang ada di Jawa serta Lampung.

Dari 14 perguruan tinggi itu, ada 8 yang berpartisipasi yaitu Universitas Akhmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Merdeka Malang, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Pakuan Bogor, Universitas Pamulang, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Delapan Perguruan Tinggi Ramaikan Disporseni Universitas Terbuka

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti Prof Ismunandar (tengah) dan Rektor UT Prof Ojat Darojat. Foto: Mesya/JPNN.com

Kegiatan Disporseni Universitas Terbuka akan melahirkan atlet-atlet berprestasi, termasuk UT yang mahasiswanya banyak atletnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News