Rabu, 24 Juli 2019 – 12:12 WIB

Delapan Pria Perkasa yang Masih Bertahan di Roland Garros

Selasa, 04 Juni 2019 – 13:35 WIB
Delapan Pria Perkasa yang Masih Bertahan di Roland Garros - JPNN.COM

jpnn.com, PARIS - Delapan tunggal putra memastikan tiket perempat final Roland Garros 2019. Peringkat satu hingga empat dunia masih lengkap. Stanislas Wawrinka menjadi petenis yang palinng rendah rankingnya (28) ketimbang tujuh peserta 8 Besar lainnya.

Namun, Wawrinka pantas menjadi perhatian. Petenis Swiss itu rela menjalani dua kali operasi dalam sebulan pada Agustus 2017 silam. Dia juga menjalani proses rehabilitasi dengan begitu sabar. Buahnya, dia dapat sekarang. Perlahan tapi pasti petenis Swiss tersebut telah terbebas dari cedera lutut kiri yang dia derita.

(Baca Juga: Roger Federer jadi Petenis Tertua yang Lolos 16 Besar Roland Garros dalam 47 Tahun Terakhir)

Bukti nyatanya dia tunjukkan di babak 16 besar Roland Garros kemarin. Wawrinka sanggup meladeni permainan lima jam sembilan menit petenis yang 14 tahun lebih muda darinya yakni Stefanos Tsitsipas. Dia menang dalam lima set 7-6(6), 5-7, 6-4, 3-6, 8-6.

“Aku selalu menikmati bertanding di hadapan orang banyak. Terutama di turnamen besar seperti ini,” ucap Wawrinka dilansir Associated Press.

Hasil ini sekaligus menjadi perempat final pertamanya di berbagai ajang grand slam dalam dua tahun terakhir. Sejak mengalami cedera lutut pada Agustus 2017 silam, performanya di berbagai ajang menurun drastis. Petenis 34 tahun ini bahkan sempat terperosok keluar dari ranking 250 besar dunia. Namun, kini mantan ranking tiga dunia itu perlahan bangkit dengan sudah berada di peringkat ke-28 dunia.

Hari ini di perempat final Wawrinka bakal berseteru dengan sahabatnya sendiri yakni Roger Federer. Sebagai sesama petenis Swiss, keduanya sangat mengerti kekuatan dan kekuarangan satu sama lain. Federer sendiri tahun ini comeback ke Roland Garros setelah absen di tiga gelaran terakhir.

Kali terakhir dia tampil adalah pada edisi 2015. Saat itu Federer terhenti di perempat final. Dan yang menghentikannya adalah Wawrinka.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar