Delapan Puskesmas Jakut Raih ISO 9001-2008

Delapan Puskesmas Jakut Raih ISO 9001-2008
Delapan Puskesmas Jakut Raih ISO 9001-2008
JAKARTA - Pelayanan  kesehatan di Jakarta Utara kembali mendapatkan ISO 9001-2008 yang diserahkan kepada delapan  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Pasalnya, layanan yang diberikan dianggap telah mencapai standar pelayanan mutu yang digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Sehingga, secara keseluruhan Puskesmas yang meraih ISO sudah mencapai 20 dari 49 yang terdiri enam kecamatan dan 4 kelurahan.

   

Kedelapan Puskesmas yang meraih ISO tersebut adalah Puskesmas Kebon Bawang 1, Puskesmas Kebon Bawang 3, Puskesmas Sungai Bambu, Puskesmas Papanggo, Puskesmas Warakas, Puskesmas Lagoa, Puskesmas Tugu Utara 1 dan Puskesmas Tugu Utara 3. Secara keseluruhan, sudah terdapat sekitar 41 persen pusat layanan kesehatan bagi masyarakat tersebut yang telah mendapatkan sertifikat ISO karena telah memberikan pelayanan terbaiknya.

   

Keberhasilan Puskesmas dalam melayani kesehatan masyarakat dalam mendapatkan ISO ini merupakan target Gubernur DKI Jakarta. Setidaknya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan target sedikitnya sekitar 75 persen puskesmas dari seluruh ibu kota juga turut berjuang untuk meraih sertifikat ISO sepanjang tahun ini.

   

Sehingga pada 2012 nanti seluruh Puskesmas di DKI Jakarta sudah meraih ISO dengan pelayanan kesehatannya sesuai dengan standar minimum. Menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Kurnianto Amien keberhasilan sejumlah Puskesmas di Jakarta Utara sendiri sudah dilakukan sejak 2005.  Saat itu, Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok menjadi satu-satunya yang berhasil meraih sertifikat standar pelayanan tersebut.

   

JAKARTA - Pelayanan  kesehatan di Jakarta Utara kembali mendapatkan ISO 9001-2008 yang diserahkan kepada delapan  Pusat Kesehatan Masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News