Delapan Rumah Hancur Diterjang Angin

Delapan Rumah Hancur Diterjang Angin
Salah satu rumah warga yang roboh diterjang angin kencang di Dukuh Kalitlawah RT10/RW03 Desa Ngaren, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Selasa (12/11). Foto: Dokumen BPBD Boyolali/Antara

jpnn.com, BOYOLALI - Delapan rumah warga di Desa Ngaren, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, hancur dan belasan lainnya rusak ringan diterjang angin kencang.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Bambang Sinungharjo mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Boyolali sudah ke lokasi bencana untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan logistik kepada para korban.

"Hujan disertai angin kencang sebelumnya juga merobohkan lima rumah warga di Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi, pada Sabtu (9/11), dan kini kembali terjadi di Desa Ngaren hingga merobohkan delapan rumah warga pada Senin (11/11) petang," kata Bambang di Boyolali, Selasa (12/11).

Delapan rumah warga Desa Ngaren yang roboh akibat angin kencang tersebut, milik Wiro Samidi (80), warga Dukuh Doplang RT06/RW02, Waji (42), warga Kalitlawah RT09/RW03 , Ngatiman (45) warga Doplang RT06/RW02, Ngatimin (51), warga Kalitlawah RT10/RW03.

Selain itu, Kalimin (55) Kalitlawah RT10/RW03, Marmin (53), warga Kalitlawah RT 0/RW03, Rukinem (60), warga Kalitlawah RT10/RW03, dan Pujiyono (32), warga Ngaren RT02/RW01. Belasan rumah lainnya yang rusak ringan, seperti genting melorot dan beterbangan.

Tim TRC BPBD selain melakukan pendataan rumah warga yang rusak, juga melakukan mengirimkan logistik untuk gotong royong warga yang membantu korban untuk menyingkirkan puing-puing rumah yang roboh. Warga yang menjadi korban rumah roboh juga diberikan bantuan logistik untuk jatah makan selama tiga hari.

Namun, kata dia, dalam hujan deras disertai angin kencang di Desa Ngaren, pada Senin (11/11), sekitar pukul 15.00 WIB itu, tidak ada laporan adanya korban jiwa.

"Kami melakukan pendataan warga yang rumahnya roboh kebanyakan bangunannya bahan kayu dan bambu. Warga yang rumahnya roboh segera dilaporkan ke Bupati Boyolali, untuk diberikan bantuan," katanya. (antara/jpnn)

Angin kencang menghancurkan delapan rumah warga di Desa Ngaren, Kabupaten Boyolali, Senin (11/11) petang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News