Delegasi G20 Pakai Pesawat Pribadi Didatangi Petugas Imigrasi

Delegasi G20 Pakai Pesawat Pribadi Didatangi Petugas Imigrasi
Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana saat melakukan pengawasan dan pemantauan ke Pelabuhan Benoa, Denpasar, Kamis (27-10-2022). ANTARA/HO-Imigrasi

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Imigrasi, Kemenkumham juga memberikan pelayanan khusus kepada para delegasi G20 yang datang ke Pulau Dewata menggunakan pesawat pribadi.

Plt Dirjen Imigrasi Widodo Ekatjahjana mengatakan petugas akan mendatangi langsung delegasi G20 yang tiba menggunakan pesawat pribadi ke Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Khusus pejabat yang membawa pesawat pribadi, petugas akan mendatangi terminal menggunakan alat keimigrasian khusus (mobile unit)," kata Widodo Ekatjahjana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (16/11).

Hingga saat ini terkonfirmasi delapan menteri dari berbagai negara yang datang menggunakan pesawat pribadi guna menghadiri KTT G20 di Bali.

Ditjen Imigrasi juga membuka layanan pemeriksaan keimigrasian khusus bagi kepala negara dan pimpinan tinggi setingkat menteri yang menghadiri KTT G20.

Pelayanan jalur VVIP diberikan untuk kepala negara, sedangkan para menteri diperkenankan masuk lewat jalur VIP dengan bantuan narahubung dari kedutaan masing-masing dan panitia penyelenggara G20.

"Petugas imigrasi siaga 24 jam bekerja secara sif sesuai dengan jadwal kedatangan para kepala negara serta seluruh menteri atau pejabat setingkat menteri delegasi G20," ujar dia.

Menurut Widodo, imigrasi menyiagakan 44 petugas untuk menyelesaikan pemeriksaan keimigrasian khusus di VVIP dan VIP di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Petugas imigrasi mendatangi langsung delegasi G20 yang datang ke Bali menggunakan pesawat pribadi. Ada pelayanan khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News