Sempat Tersandung, Joe Biden Sigap Merangkul Pinggang Jokowi

Sempat Tersandung, Joe Biden Sigap Merangkul Pinggang Jokowi
Tangkapan layar - Presiden AS Joe Biden (tiga kiri), mengenakan kemeja biru muda saat mengikuti rangkaian acara tambahan KTT G20 di Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/11/2022). ANTARA/Genta Mawangi

jpnn.com, BADUNG - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tersandung saat menaiki anak tangga menuju area utama wantilan, di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/11).

Biden bersama kepala negara peserta KTT G20 berkumpul untuk penanaman bakau dan melihat proses konservasi hutan mangrove di Indonesia.

Awalnya Biden datang ke lokasi menggunakan mobil kepresidenan berlapis baja Cadillac berjulukan "The Beast".

Pemimpin Amerika Serikat (AS) itu datang mengenakan setelan jas berwarna biru dongker, kemeja biru muda, dan kacamata hitam.

Pakaian Biden itu berbeda dengan tamu negara lain yang mengenakan baju lengan panjang putih berkerah yang lengkap dengan logo G20 Indonesia.

Setiba di titik lokasi berhentinya kendaraan, Biden juga tidak langsung turun dari mobilnya.

Sejumlah anggota pasukan pengamanan khusus kepresidenan AS, Secret Service terlebih dahulu berjaga mengelilingi "The Beast".

Beberapa saat kemudian barulah Biden keluar dari mobil dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak jauh dari titik berhentinya kendaraan.

Presiden AS Joe Biden yang tersandung sigap merangkul Jokowi saat menaiki anak tangga di kawasan Tahura Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News