Deliserdang Diterjang Banjir, 5 Orang Meninggal Dunia, 3 Lainnya Belum Ditemukan

Deliserdang Diterjang Banjir, 5 Orang Meninggal Dunia, 3 Lainnya Belum Ditemukan
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan (baju abu-abu) didampingi Camat Sunggal Ismail (baju biru) saat meninjau daerah terdampak banjir di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, DELISERDANG - Banjir yang menerjang Deliserdang, Sumatera Utara, menelan korban jiwa lima orang dan tiga orang lainnya belum ditemukan.

Lima jasad korban yang meninggal dunia telah ditemukan tim gabungan. Sedangkan tiga korban hilang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

"Ketiga korban hilang merupakan warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tim masih melakukan pencarian," kata Camat Sunggal Ismail di Sunggal, Jumat.

Ia mengatakan, sebelumnya dilaporkan ada delapan warga yang hilang akibat banjir yang terjadi Jumat dini hari tersebut.

Setelah dilakukan pencarian, tim gabungan menemukan lima di antaranya sudah meninggal, sementara tiga orang lagi masih belum ditemukan.

"laporannya ada delapan yang hilang, lima sudah ditemukan meninggal. Tiga lagi masih dilakukan pencarian secara intensif," katanya.

Jumat dini hari, banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara, dampak dari meluapnya Sungai Belawan akibat tidak mampu menampung debit air akibat derasnya air dari daerah hulu sungai.

"Sementara data yang kami peroleh dari lapangan ada 140 rumah yang terendam banjir di Desa Tanjung Selamat," katanya.

Banjir yang menerjang Deliserdang, Sumatera Utara, menelan korban jiwa lima orang dan tiga orang lainnya belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News