Dell Perkenalkan Concept Luna untuk Kurangi Jejak Karbon pada Produk

Dell Perkenalkan Concept Luna untuk Kurangi Jejak Karbon pada Produk
Dell merancang Concept Luna untuk produk yang ramah lingkungan. Foto: Laptop Dell XPS

jpnn.com, JAKARTA - Dell Technologies memperkenalkan Concept Luna untuk membuat produk yang ramah lingkungan.

Dell mempercepat ekonomi sirkular dan meraih target nol emisi gas rumah kaca.

Chief Technology Officer, Client Solutions Group Glen Robson menuturkan, Dell Technologies mendorong untuk menciptakan produk terbaik dan bisa menjawab berbagai tantangan sosial yang kompleks.

''Dengan semakin meningkatnya perhatian akan krisis iklim, e-waste, dan keterbatasan sumber daya, pertanyaan yang mendorong kami adalah bagaimana jika Dell bisa mendorong penggunaan ulang hingga batas maksimum dan bisa mengurangi jejak karbon produk?'' ujar Glen.

Desain sirkular yang saat ini dilakukan Dell terus mendorong keunggulan seluruh portofolio produk untuk mewujudkan tujuan tersebut. 

Tahun lalu, Dell memperkenalkan closed-loop aluminium dari hard drive bekas, bioplastik yang dibuat dari limbah pohon dalam pembuatan kertas, dan meningkatkan penggunaan serat karbon reklamasi hingga lebih dari 544 ton (1,2 juta pon). 

Perusahaan terus berupaya mencari cara baru yang bisa mempercepat upaya meraih tujuan keberlanjutan tersebut.

Untuk menindaklanjuti visi menciptakan alur kerja inovatif paralel yang bertugas mempercepat desain sirkular, Dell memperkenalkan prototipe Concept Luna.

Dell Technologies berkomitmen membuat produk yang ramah lingkungan untuk menjawab berbagai tantangan sosial yang kompleks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News