Della Dartyan Ketagihan Naik Gunung

Della Dartyan Ketagihan Naik Gunung
Della Dartyan. Foto: Gilang

jpnn.com - Gunung memiliki makna tersendiri bagi Della Dartyan, 28. Pemeran film Love for Sale yang sebelumnya dikenal sebagai host program traveling My Trip My Adventure itu jatuh hati dengan gunung sejak pendakian pertamanya tahun lalu.

Awalnya, Della pergi ke Bromo sendiri. Kemudian, bersama teman-teman teater, dia mendaki Merbabu. ”Dari situ langsung ketagihan, sampai sekarang,” ujarnya.

Della juga pernah mendaki Gunung Merapi, Gunung Gede, dan Gunung Prau. Menurut dia, banyak filosofi hidup yang bisa didapatkan saat mendaki gunung. ”Saya bisa mengenali diri sendiri saat di gunung,” ucapnya.

Ketika berada di kaki gunung atau separo perjalanan, melihat ke puncak seperti melihat cita-cita. ”Kalau nggak kerja keras, selangkah demi selangkah, ya nggak akan tercapai,” tuturnya.

Della bertekad mengelilingi gunung-gunung di Jawa sebelum mendaki Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Jawa. ”Nanti habis dari situ, penginnya ke Rinjani,” imbuh Della. (nor/c17/ttg)


Gunung memiliki makna tersendiri bagi Della Dartyan, 28. Pemeran film Love for Sale itu jatuh hati dengan gunung sejak pendakian pertamanya tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News