Demand Innova Baru Lebihi Ekspektasi

Target Minimal 5.000 Unit per Bulan

Demand Innova Baru Lebihi Ekspektasi
Demand Innova Baru Lebihi Ekspektasi
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai melakukan produksi Kijang Grand New Innova per 27 Juli kemarin. Artinya, konsumen belum bisa memanfaatkan mobil yang diluncurkan pada 22 Juli (bersamaan dengan pembukaan Indonesia International Motor Show) 2011 itu untuk mudik Lebaran.

Direktur Marketing TAM Joko Trisanyoto mengatakan, demand Innova setelah perkenalan versi terbarunya menjadi sangat tinggi. Meski belum bisa menyebut angka pasti, pemesanan MPV terbaik itu diklaim melebihi ekspektasi. "Angka penjualan Innova setelah ada yang baru mendekati penjualan Avanza," ujarnya saat awarding Toyota Bercerita 2011 di stan Toyota IIMS kemarin.

Dia menjelaskan, rentang waktu dari tanggal produksi mobil hingga ke tangan konsumen biasanya berkisar satu hingga dua bulan. Selain faktor perakitan, mobil juga membutuhkan waktu untuk proses administrasi BPKB dan STNK. "Kemungkinan minggu ketiga atau minggu keempat Agustus sudah ada yang terkirim. Tetapi kan belum bisa semua pesanan," tuturnya.

Kondisi seperti itu, kata Joko, bisa berdampak ganda. Pertama akan berdampak pada habisnya stok Innova versi sebelumnya dengan catatan konsumen tidak bersedia menunggu sampai datangnya Innova terbaru. Namun jika konsumen bersabar, penjualan Innova menjelang Lebaran bisa berkurang dan akan kembali meningkat setelah versi baru tersedia. "Ini masih kita pantau," ucapnya.

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai melakukan produksi Kijang Grand New Innova per 27 Juli kemarin. Artinya, konsumen belum bisa memanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News