Demba Ba Buyarkan Kemenangan Everton

Demba Ba Buyarkan Kemenangan Everton
Demba Ba Buyarkan Kemenangan Everton
LONDON—Newcastle United terhindar dari kekalahan saat melawat ke kandang Everton, Selasa (18/9) dini hari WIB. Hal ini berkat dua gol Demba Ba di babak kedua yang memaksa tuan rumah bermain imbang 2-2. Dengan hasil ini kemenangan Everton yang sudah di depan mata buyar seketika.

Tampil di Goodison Park, Everton yang tampil dominan di babak pertama sudah unggul di menit ke 15. Sebuah gol pembuka dicetak Leighton Baines disambut gemuruh pendukung tuan rumah. Gol ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua pelatih Newcastle, Alan Pardew langsung memasukkan Demba Ba guna menambah daya gedor. Pemain Timnas Senegal ini masuk menggantikan Sylvain Marveaux. Benar saja strategi ini terlihat jitu memecah kebuntuan. Serangan yang dibangun Hatem Ben Arfa dan kawan-kawan terlihat lebih mengalir. Puncaknya terjadi saat babak kedua baru berjalan empat menit. Demba Ba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun demikian tuan rumah langsung bangkit. Hasilnya menit ke 81, Victor Anichebe berhasil menyundul bola ke dalam gawang Newcastle. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena menganggap bola belum sepenuhnya masuk ke gawang Harper. Namun tujuh menit kemudian Anichebe kembali melesakkan bola ke gawang Newcastle. Kali ini wasit menerima gol tersebut dan skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk keungulan Everton.

LONDON—Newcastle United terhindar dari kekalahan saat melawat ke kandang Everton, Selasa (18/9) dini hari WIB. Hal ini berkat dua gol Demba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News