Demi BBM Bersubsidi, 10 Ribu Kendaraan di Sumsel Daftar MyPertamina

Demi BBM Bersubsidi, 10 Ribu Kendaraan di Sumsel Daftar MyPertamina
Tjahyo mengatakan kendaraan yang sudah terdaftar itu nantinya akan mendapatkan kode QR sebagai persyaratan BBM bersubsidi Pertalite maupun Bio Solar. Foto: Cuci/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar dalam waktu dekat akan dibatasi oleh pemerintah pusat agar tak over kuota seperti yang ditetapkan. 

Area Manager Communication, Relation, & CSR  Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Tjahyo Nikho mengatakan untuk mendapatkan BBM subsidi, pengguna roda empat harus mendaftarkan jenis kendaraan mereka disitus subsiditepat.mypertamina.id.

Tjahyo mengatakan kendaraan yang sudah terdaftar itu nantinya akan mendapatkan kode QR sebagai persyaratan BBM bersubsidi Pertalite maupun Bio Solar.

"Sejauh ini tercatat sudah 10.431 kendaraan yang sudah mendaftar ke MyPertamina," kata dia, Kamis (4/8).

Dia menjelaskan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan BBM sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

“Pertamina terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar penyaluran BBM subsidi dapat tepat sasaran dan masyarakat yang lebih mampu dapat menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series,” ujar Tjahyo, Kamis (4/8). 

Tjahyo menyebut sudah ada 600 kendaraan di Kota Palembang yang diberikan stickering Pertamax Series dan Dex Serie.

Menurutnya, kendaraan yang mendapatkan stiker tersebut nantinya akan mendapatkan gratis satu liter BBM untuk kendaraan roda dua dan dua liter BBM untuk kendaraan roda empat, program ini dapat dinikmati oleh konsumen yang melakukan pembelian produk  Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex.

Tjahyo mengatakan kendaraan yang sudah terdaftar itu nantinya akan mendapatkan kode QR sebagai persyaratan membeli Pertalite maupun Bio Solar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News