Demi Berlebaran dengan sang Ibu, Tiga Bocah Gowes dari Palembang ke Tangerang

Demi Berlebaran dengan sang Ibu, Tiga Bocah Gowes dari Palembang ke Tangerang
Dari kanan Muhammad Octaf Firmansyah, Muhammad Afrizal (adek), dan temannya belakang Haslam Alamsyahsaat ditemui di rumah orang tuanya di Jalan Hos Cokroaminoto Kota Tangerang, Banten. Foto: Puguh Sujiatmiko /JawaPos

jpnn.com - Tiga bocah nekat mengayuh sepeda dari rumah nenek mereka di Palembang, Sumatera Selatan, menuju Ciledug, Tangerang, Banten, tempat tinggal orang tuanya. Aksi ketiganya sempat ’’menghebohkan’’ media sosial.

DIAN CAHYANI-ADI FATRIANSYAH, Palembang

TIGA bocah itu bernama Muhammad Okta Firmansyah, 15, dan adiknya, Muhammad Afrizal, 13, serta Aslam Alamsyah, 11, anak tetangga mereka di Tangerang.

Ketiganya sempat ’’terdampar’’ di Indralaya, Ogan Ilir (OI), tepat pada hari raya Idul Fitri, Minggu (25/6). Ketika itu, sekitar pukul 12.30 WIB, mereka tiba di Pos Pelayanan (Pos Yan) Km 32 Indralaya.

’’Kami mau naik truk. Tapi, tidak ada truk yang lewat,’’ ujar Aiptu Syukrial, petugas Pos Yan Km 32, menirukan penuturan Rizal cs.

Saat datang ke pos, tiga bocah itu membawa dua sepeda butut yang dikendarai dari rumah nenek mereka di Palembang.

Lantaran dianggap menempuh perjalanan ’’tidak lazim’’, tiga bocah tersebut lantas dikirim ke Panti Sosial Dharmapala Km 32. Tidak jauh dari Terminal 32 Indralaya.

’’Saya sendiri yang mengantar,’’ ujar Syukrial kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) yang menemuinya kemarin (30/6).

Tiga bocah nekat mengayuh sepeda dari rumah nenek mereka di Palembang, Sumatera Selatan, menuju Ciledug, Tangerang, Banten, tempat tinggal orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News