Tol Pemalang-Brebes Mulai Padat Jelang Puncak Arus Balik

Tol Pemalang-Brebes Mulai Padat Jelang Puncak Arus Balik
Tol Pejagan-Pemalang di wilayah Tegal, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Peningkatan jumlah mobil pribadi pada arus balik Lebaran 2017 sudah terlihat di Jalan Tol Warureja-Pejagan. Hingga H+5 Lebaran, kendaraan pribadi yang mayoritas berpelat nomor B memasuki jalur tol yang tersambung hingga Cikampek dan dalam kota Jakarta itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Abdul Honi mengatakan, volume kendaraan yang mengarah ke barat dan memasuki Tol Warureja-Pejagan memang lebih banyak ketimbang kemarin (29/6). Meski demikian lalu lintas masih tetap lancar.

"Semalam saya pantau arus balik di jalan tol Ujungrusi. Memang ada peningkatan volume kendaraan, tapi belum penuh," katanya seperti diberitakan laman radartegal.com, Jumat (30/6).

Honi menambahkan, arus mudik diprediksi akan mencapai puncaknya pada Sabtu (1/7) malam. Sebab, pada Senin depan (3/7) para pekerja sudah harus masuk.

"Anggota kami yang bertugas di sana akan ditambah pada hari Sabtu. Karena diyakini, puncak arus balik bakal terjadi pada hari Sabtu," tambahnya.

Selain jalan tol, lanjut Honi, jalur pantai utara (Pantura) juga mengalami peningkatan volume kendaraan. Karenanya, Pemkab Tegal juga menambah personelnya yang ditempatkan di jalur Pantura Jawa.(guh/zul/jpg)


Peningkatan jumlah mobil pribadi pada arus balik Lebaran 2017 sudah terlihat di Jalan Tol Warureja-Pejagan. Hingga H+5 Lebaran, kendaraan pribadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News