Demi Bertemu Jokowi di Istana, Mahmudin Bakal Berjalan Kaki 700 Km ke Jakarta

Demi Bertemu Jokowi di Istana, Mahmudin Bakal Berjalan Kaki 700 Km ke Jakarta
Mahmudin (tengah) di Kodim 0707 Wonosobo, Selasa (8/8) saat mengawali perjalanan menuju Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Foto: Sumali Ibnu Chamid/Jawa Pos Radar Kedu

jpnn.com, WONOSOBO - Seorang warga Wonosobo, Jawa Tengah bernama Mahmudin sangat mengidolakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, warga Dusun Gondoran RT 3/ RW 5, Desa Mlandi, Garung, Wonosobo itu mau berjalan kaki untuk bisa menemui Presiden Jokowi di Jakarta.

Mahmudin memulai perjalanannya menuju Jakarta, Selasa (8/8). Mengenakan caping, celana cokelat, sepatu kulit dan berbalut poster bergambar Presiden Soekarno dan bendera merah putih, Mahmudin terlihat sangat bersemangat.

Dia mengawali perjalanannya dengan terlebih dahulu mengunjungi markas Kodim 0707 Wonosobo. Tujuannya adalah meminta doa dan restu dan surat pengantar agar bisa bertemu Presiden Jokowi dan ikut dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Ini perjalanan kedua bagi Mahmudin. Sebelumnya, dia pernah naik ontel dari Wonosobo menuju Istana Merdeka.

Namun, misinya bulan lalu belum berhasil. Dia gagal bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Waktu naik sepeda sudah sampai Jakarta, tapi belum berhasil bertemu bapak Presiden,” kenang Mahmudin.

Kali ini Mahmudin tidak ingin gagal. Dia memulai perjalanan dengan cara meminta izin Kodim 0707/Wonosobo.

Pola serupa akan dilakukan di setiap kota, agar perjalanannya berhasil. “Saya akan kunjungi markas TNI di tiap kota dan kabupaten yang saya lewati.”

Mahmudin mengaku sudah mengatur rute. Jalur yang akan ditempuh adalah dari Wonosobo menuju Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto, Ajibarang, Bumiayu dan Brebes.

Seorang warga Wonosobo, Jawa Tengah bernama Mahmudin sangat mengidolakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, warga Dusun Gondoran RT 3/ RW 5,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News