Demi Boyong Spaso, PBR Rela Rogoh Kocek Rp 1 Miliar

Demi Boyong Spaso, PBR Rela Rogoh Kocek Rp 1 Miliar
Ilija Spasojevic. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Pelita Bandung Raya (PBR) memang hampir pasti akan kehilangan top scorer mereka musim lalu, Bambang Pamungkas. Tapi, rival sekota Persib Bandung itu memperoleh pengganti yang diyakini sepadan secara kualitas, Ilija Spasojevic.

Pemain yang musim lalu membela Persisam Putra Samarinda itu bakal diperkenalkan manajemen PBR hari ini. Konon, untuk mendatangkan pencetak gol terbanyak Persisam itu, PBR harus merogoh kocek anggaran dalam-dalam, yakni lebih dari Rp 1 miliar.

"CONFIRMED..!! @Spaso_87 telah menandatangani kontrak dan bergabung dengan Bandung Raya #NewSigning #pbrbelieve." demikian bunyi pernyataan resmi dari manajemen klub semifinalis ISL 2014 lalu itu di akun Twitter resmi mereka, @pbandungrayafc.

Dipaparkan oleh Direktur PT Kreasi Performa Pasundan Marco Gracia Paulo, penandatanganan kontrak dengan pemain yang akrab disapa Spaso itu sudah dilakukan di Jakarta kemarin (1/12).

"Ini menjadi komitmen kami untuk membentuk PBR yang lebih kuat pada musim depan," ujarnya.

Dikatakan Paulo, visi yang dimiliki Spaso sudah sejalan dengan target manajemen PBR di dalam ISL musim depan. Yakni, melampaui capaian musim lalu yang sukses menembus sampai semifinal. Mendatangkan Spaso dilakukan untuk memperkuat lini depan PBR. Itu tidak terlepas dari sedang ramainya spekulasi kembalinya Bambang Pamungkas ke Persija Jakarta. Plus kemungkinan tidak lagi memboyong Gaston Castano.

Bukan hanya PBR yang mendapatkan pemain anyar untuk bekal mengarungi ISL 2015. Saudara tua mereka, Persib, juga mendapatkan suntikan darah segar. Itu setelah Dedi Kusnandar menanda tangani kontrak dengan klub juara ISL 2014 itu, kemarin. Walau tidak bersedia untuk membeberkan nilai kontraknya, Dedi menyebut kesempatan ini sebagai tantangan terbesar.

Terlebih dengan posisi Persib pada musim depan yang akan berlaga di dua kompetisi sekaligus, ISL dan playoff Liga Champions Asia atau Piala AFC.

JAKARTA - Pelita Bandung Raya (PBR) memang hampir pasti akan kehilangan top scorer mereka musim lalu, Bambang Pamungkas. Tapi, rival sekota Persib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News