Demi Cinta, Pria Kaya Taiwan Rela Disunat, Diarak Naik Kuda di Cirebon

Demi Cinta, Pria Kaya Taiwan Rela Disunat, Diarak Naik Kuda di Cirebon
Zhou Hong Ze bersama Jayanti menunggangi kuda diarak keliling desa sebagai ungkapan kegembiraannya sebelum akad nikah. Foto: Cecep/radarcirebon

jpnn.com, CIREBON - Jayanti (23) dan Zhou Hong Ze (34), dua insan beda negara itu sedang berbahagia. Kamis (27/4) pagi tadi, mereka menikah di kediaman mempelai wanita, di Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

Jayanti adalah seorang tenaga kerja wanita (TKW), sementara suaminya adalah pria kaya Taiwan, pemilik empat perusahaan. "Kami dipertemukan 27 Januari 2017. Saya dijodohkan sama mertua saya (majikannya)," kata Jayanti kepada radarcirebon.

(Klik!: Kisah Cinta Jayanti, TKW Cirebon yang Menikah sama Pria Kaya Taiwan)

Hanya sekitar tiga bulan saling mengenal satu sama lain, Jayanti dan Zhou Hong Ze sepakat untuk menikah. "Saya memberikan syarat kepada mereka (Hong Ze dan keluarganya). Seperti harus menikah melalu adat daerah saya. Jadi saya juga enggak bisa menolak (saat dilamar). Mereka menyanggupi persyaratan. Apalagi kami juga sudah saling suka,” ucap Jayanti.

Tak hanya syarat harus menikah dengan adat Cirebon, Zhou Hong Ze juga harus memenuhi persyaratan lain. Masuk Islam dan disunat.

Tanpa ragu dan demi cintanya, Zhou Hong Ze pun menyanggupi. Senin (24/4) kemarin, Hong Ze masuk Islam. "Dia masuk Islam dengan syahadat di KUA Panguragan. Ya mau tidak mau karena dia suka sama saya, jadi ya harus memenuhi syarat yang saya ajukan,” kata Jayanti.

Setelah membacakan syahadat, Hong Ze juga menjalani persyaratan selanjutnya, yakni disunat. Zhou Hong Ze pun bersedia disunat Rabu (26/4), di Desa Karanganyar.

Sebelum Zhou Hong Ze disunat, pasangan tersebut diarak naik kuda mengelilingi Desa Karanganyar, Rabu (26/4). (cecep/jpnn)

Jayanti (23) dan Zhou Hong Ze (34), dua insan beda negara itu sedang berbahagia. Kamis (27/4) pagi tadi, mereka menikah di kediaman mempelai wanita,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News