Demi DBL Camp 2023, Rony Gunawan Turun Gunung

Demi DBL Camp 2023, Rony Gunawan Turun Gunung
Legenda basket Indonesia, Rony Gunawan saat melatih beberapa pebasket muda pada ajang DBL Camp 2023 yang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legenda bola basket Indonesia, Rony Gunawan menjadi satu di antara pelatih yang memberikan materi pada ajang DBL Camp 2023.

VP of Basketball Operation dari klub Satria Muda itu hadir langsung untuk memberikan ilmu yang selama ini dirinya dapatkan selama bermain di liga profesional Indonesia.

Selain ingin berbagi ilmu, pria kelahiran 20 Agustus 1980 itu juga pengin belajar basket dengan beberapa pelatih asal Australia yang hadir seperti Andrew Vlahov, Shane Froling, Michael Lake, Makaila Dyer, hingga Mick Downer.

Maklum basket di Negeri Kangguru satu di antara yang terbaik di dunia. Tidak heran Ronny ingin menambah ilmu dari para pelatih tersebut.

"Saya mau berbagi pengalaman selama bermain basket profesional. Di sini juga hadir pelatih-pelatih dari Australia saya sekalian belajar juga dengan mereka," ungkap pria yang akrab disapa Rogun itu saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Pada DBL Camp 2023, pria asal Samarinda itu akan mengajarkan beberapa fundamental basket seperti gerakan-gerakan tanpa bola.

Maklum pemain berposisi center biasanya agak kurang luwes dalam melakukan gerakan tersebut sehingga dirinya merasa terpanggil untuk membenahi hal tersebut.

"Saya akan banyak memberikan ilmu bagaimana gerakan post move. Itu kelebihan saya selama ini dan saya akan berikan kepada mereka ilmu tersebut," tambah pemain yang menyumbangkan tujuh gelar juara buat Satria Muda Pertamina itu.

Legenda bola basket Indonesia, Rony Gunawan turun gunung untuk berikat pelatihan basket di ajang DBL Camp 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News