Demi Geber Pesona Lombok, 5 Negara Dapat Insentif

Demi Geber Pesona Lombok, 5 Negara Dapat Insentif
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Berbagai celah promosi digencarkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk selling Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.

Kali ini, kementerian yang dinakhodai Menpar Arief Yahya itu men-support perjalanan insentif yang dilakukan oleh wisatawan mancanegara dari Tiongkok, Jepang, Saudi Arabia, Taiwan dan Malaysia ke tanah air.

Dukungan ini dilakukan melalui Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah dalam acara Farewell Dinner Tiara Sentosa Tours di Lombok, 17-19 Februari 2017.

”Peserta kegiatan ini 120 wisatawan, dan akan eksplorasi Lombok selama 3 hari 2 malam. Mereka semua menikmati keindahan pesona pantai Senggigi Lombok, juga destinasi lain. Ketika mereka happy, sudah hampir pasti mereka akan mengajak wisman asal negaranya untuk datang ke tanah air,” ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti.

Menurut Esthy, peserta kegiatan ini sangat berpotensi untuk mendatangkan Wisman ke Lombok dan Indonesia.

Itu karena, mereka yang hadir adalah pemilik travel agent yang menjadi rekanan Garuda Indonesia dalam menjual paket wisata ke Indonesia.

”Apalagi pada tahun 2015, pesona keindahan Lombok diakui dunia. Dua penghargaan diraih di ajang World Halal Travel Awards (WHTA) 2015. Lombok juga sebagai Worlds Best Halal Tourism Destination (Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia) dan Worlds Best Halal Honeymoon Destination (Destinasi Bulan Madu Halal Terbaik Dunia). Penghargaan tersebut terus memberi dampak positif pada industry Pariwisata di Lombok tahun 2016,” kata Esthy.

Bahkan, lanjut Esthy, keseriusan dari pengembangan industri wisata halal itu dibutikan dengan terbitnya Pergub Nomor 51 tahun 2015 tentang Wisata Halal dan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pariwisata Halal. 

Berbagai celah promosi digencarkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk selling Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News