Pilkada Jawa Timur

Bu Mega Bakal Turun Gunung Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

Bu Mega Bakal Turun Gunung Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti
Puti Soekarno saat berkampanye di Surabaya. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan turun langsung mengampanyekan jagonya di Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno atau Gus Ipul-Mbak Puti.

Bu Megawati pengin all out membujuk warga Jatim mencoblos kandidat nomor 2 tersebut. “Ketua Umum kami, ibu hajah Megawati Soekarnoputri, insyaallah akan turun kampanye untuk Gus Ipul-Mbak Puti,” kata ujar Ketua Tim Internal PDI Perjuangan untuk Pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, Ahmad Basarah, Minggu (11/3).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan itu mengatakan, saat ini tren elektabilitas partainya masih berada di peringkat pertama. “Maka kami ingin, di atas 95 persen, pemilih PDI Perjuangan mencoblos Gus Ipul-Mbak Puti,” katanya.

Begitu pula terhadap pemilih Jokowi di Jawa Timur. PDI Perjuangan ingin pemilih Jokowi juga mencoblos Gus Ipul-Mbak Puti. Saat Pilpres 2014, pemilih Jokowi di Jawa Timur mencapai 11,6 juta suara.

“Sekarang tren pemilih Pak Jokowi juga terus meningkat dari 2014. Maka, penting untuk membangun pemahaman publik bahwa terdapat garis lurus yang tegas dan jelas antara PDI Perjuangan, Presiden Jokowi, dan Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Basarah.

Nah, menurut Basarah, figur yang paling mempunyai legitimasi untuk mengampanyekan semua itu adalah Bu Megawati. "Dengan spirit kebangsaan, merajut Merah Putih antara kaum nahdiyin dan nasionalis, Ibu Mega akan turun berkampanye. Ibu juga terus berpesan agar Pilkada menjadi satu kesatuan gerak dengan rakyat, dan semata-mata didedikasikan untuk memenangkan program kerakyatan agar bisa dijalankan di pemerintahan,” kata Basarah.

Saat ini, PDI Perjuangan masih menggodok waktu yang tepat untuk kampanye Megawati. Begitu pula lokasi kampanye akan ditimbang dari perkembangan elektoral yang dinamis di lapangan.

Dia menegaskan, Megawati sangat memperhatikan Pilkada Jatim. Pantauan itu melalui survei tentang perkembangan elektoral Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di tiap-tiap daerah.

PDI Perjuangan pengin memastikan pemilih Pak Jokowi juga mencoblos Gus Ipul-Mbak Puti di Piklada Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News