JPNN.com

Demi Ini, Honda akan Hilangkan Merek Nissin, Keihin, dan Showa

Minggu, 03 November 2019 – 06:00 WIB Demi Ini, Honda akan Hilangkan Merek Nissin, Keihin, dan Showa - JPNN.com
Fasilitas produksi Honda BeAT di Indonesia. Foto: AHM

jpnn.com - Honda dan Hitachi mengumumkan rencana mengonsolidasikan dan mengintegrasikan tiga merek komponen utama, ke dalam satu perusahaan komponen besar bernama Hitachi Automotive Systems. 

Kerja sama tersebut menjadikan Hitachi Automotive Systems dan afiliasi Honda akan menjadi induk dari unit Keihin Corp, Showa Corp, dan Nissin Kogyo Co.

Dengan demikian, brand Keihin, Showa, dan Nissin bakal dihilangkan. Namun, belum ada kabar kapan waktu terakhir ketiga merek itu benar-benar melebur.

Peleburan ketiga merek komponen, karena memang Honda memiliki saham mayoritas di tiga perusahaan.

Saat ini Honda punya 33,5 persen saham di Showa, 34.86 persen di Nissin, dan 41.35 persen di Keihin.

Sementara itu, pada akhir merger antara Honda dan Hitachi, di mana Honda akan memiliki sepertiga saham dari Hitachi Automotive Systems, dan Hitachi dua pertiga sisanya.

“Penggabungan ini akan memungkinkan kombinasi masing-masing teknologi canggih, seperti powertrain, karburator dan sistem injeksi besutan Keihin, suspensi dari Showa, serta sistem rem dari Nissin. Kemudian digabungkan dengan kekuatan inti Hitachi Automotive Systems,” kata Honda lansir Japantimes.

Integrasi tersebut diharapkan mempermudah dan mempercepat pengembangan serta penelitian untuk menghasilkan teknologi baru. Termasuk efisiensi penerapan teknologi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...