JPNN.com

Kurang Laku di Indonesia, Honda Freed Coba Peruntungan dengan Gaya Crossover

Selasa, 22 Oktober 2019 – 20:33 WIB Kurang Laku di Indonesia, Honda Freed Coba Peruntungan dengan Gaya Crossover - JPNN.com
Honda Freed bergaya crossover. Foto: Honda

jpnn.com - Meskipun Honda Freed kurang diterima di pasar Indonesia, namun di Jepang, MPV pintu geser generasi kedua ini masih mendapat penyegaran terbaru, Freed mendapat aura crossover melalui varian anyar Crosstar.

Masih menawarkan konfigurasi enam atau tujuh tempat-duduk, Freed Crosstar sangat menonjol di bagian luar.

Bumper depan dengan gril palang melintang tampak menyatu ke lampu utama dengan desain lebih tajam dan kurus. Bumper dan bonnet juga baru.

Ciri lain kebaruannya, tambahan diffuser depan ala crossover dengan lips palatik hitam di bagian bawah, sekaligus membungkus lampu kabut LED.

Lis hitam juga menjalar hingga bagian samping, skid plate, roof rail, spion baru dan gagang pintu berkelir perak, kontras dengan bodi kelir merah.

Mengakses kabin aura crossover juga dipwrlihatkan, lapisan jok bercorak fabric serta aksen kayu di dasbor.

Honda masih mempercayakan pilihan mesin L15B 1.5-liter i-VTEC empat-silinder dengan tenaga 130 Hp pada 6,600 rpm dan torsi 155 Nm pada 4,600 rpm. Daya disalurkan transmisi jenis CVT, dengan pilihan pacuan roda depan ataupun semua roda.

Ada juga pilihan powertrain hybrid, mesin 1.5-liter Atkinson i-VTEC yang menghasilkan 109 Hp dan torsi 134 Nm. Bersama motor listrik dan transmisi dual-clutch. Total tenaga yang bisa disemburkan sebesar 135 Hp dan torsi 170 Nm.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...