Honda Recall Jazz, City dan Freed

Sabtu, 19 Februari 2011 – 17:18 WIB
Honda Recall Jazz, City dan Freed - JPNN.com
Honda Recall Jazz, City dan Freed
JAKARTA - Pemilik Honda Jazz, City, dan Freed produksi 2008-2010 diharapkan segera membawa kendaraannya ke diler resmi terdekat. PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menarik (recall) tiga tipe unggulannya itu sebagai bagian dari layanan purnajual.

Langkah tersebut seiring adanya 15 kasus kerusakan komponen lost motion spring (LMS) pada lengan penggerak (rocker arm) dalam mesin VTEC Honda di Indonesia. Semua kasus tersebut terjadi dalam kondisi mobil sedang berhenti (stasioner) sesaat setelah mesin dihidupkan. Dalam kasus tersebut, bunyi abnormal yang berlebihan akan muncul. Tidak ada laporan kecelakaan atau cedera yang pernah terjadi.

Komponen LMS yang berfungsi menekan rocker arm pada putaran mesin rendah setelah kurun waktu tertentu dapat melengkung dan patah sehingga menimbulkan bunyi mesin yang tidak normal. Dalam kemungkinan terburuk, berpotensi menyebabkan mesin mogok. "Merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan seluruh produk berada dalam standar tertingginya dalam keamanan dan kualitas. Bahkan, ketika produk tersebut berada di tangan konsumen selama bertahun-tahun," kata Presdir PT HPM Yukihiro Aoshima kemarin.

Kata Aoshima, program tersebut merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan terhadap seluruh produk demi mencapai kepuasan pelanggan. HPM berinisiatif mengganti komponen LSM pada semua mobil yang teridentifikasi tanpa mengenakan biaya dan memberikan pemberitahuan secara langsung kepada pemilik kendaraan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...