Demi Keamanan Asian Games dan IMF, Ini Pesan Panglima TNI

Demi Keamanan Asian Games dan IMF, Ini Pesan Panglima TNI
Safari Ramadan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memprioritaskan agenda Asian Games dan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group 2018.

Hal ini disampaikannya dalam acara joy sailing bersama pimpinan redaksi sejumlah media di Teluk Jakarta, Senin (23/7).

Hadi mengatakan, media memiliki peran penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi menjelang perhelatan Asian Games, IMF dan pesta demokrasi 2019 nanti.

Oleh karena itu, Hadi meminta media massa harus mampu menepis informasi bohong atau berita hoaks. Sebab, hoaks bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Tentunya media bisa menepis berita hoaks yang terjadi. Dalam satu aspek, berita hoaks bisa merusak pikiran kita semua. TNI dan media harus jadi kekuatan untuk mengelola pemerintahan dengan baik," kata Hadi di atas KRI dr Soeharso.

Oleh karena itu, TNI dan media massa diharapkan bisa bersinergi untuk menjaga keutuhan bangsa. Selanjutnya, Hadi pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi.

"Dan TNI juga tidak alergi apabila dikritik terkait prajurit yang ada di wilayah. Ada banyak sekali yang sudah kita terima tentang informasi tadi terkait perilaku di lapangan dan langsung kita respons," ujar Hadi. (tan/jpnn)


TNI dan media massa diharapkan bisa bersinergi untuk menjaga keamanan Asian Games dan IMF.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News