Demi Kejar Misi Sejuta Vaksin dari Kapolri, Begini Ikhtiar Irjen Iqbal

Demi Kejar Misi Sejuta Vaksin dari Kapolri, Begini Ikhtiar Irjen Iqbal
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor PWNU Riau, Kota Pekanbaru, Kamis (21/4). Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, RIAU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memastikan jajarannya akan mengejar target yang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri mencanangkan program sejuta vaksin yang bekerja sama dengan PBNU dan Kementerian Agama, khususnya untuk booster, serentak di Indonesia selama tiga hari mulai pada Kamis (21/4).

"Provinsi Riau dengan 12 kabupaten atau kota melaksanakan upaya percepatan laju vaksinasi dengan mengadakan vaksinasi serentak, beker jasama dengan PWNU Riau dan Kanwil Kemenag Riau, serta seluruh Forkopimda," kata Iqbal seusai mengikuti acara virtual pencanangan sejuta vaksin oleh Kapolri, bertempat di Kantor PWNU Riau, Kota Pekanbaru.

Eks Kapolda NTB itu meminta dukungan seluruh masyarakat Bumi Lancang Kuning itu untuk bahu membahu mencapai target tersebut.

"Insyaallah, kami akan menembus target yang diberikan oleh pusat, 30 ribu selama tiga hari. Tetapi, kami optimistis angka tersebut akan tembus minimal 45 ribu sampai 50 ribu. Artinya, sehari di 12 kabupaten atau kota, minimal 15 ribu," imbuh Iqbal didampingi Ketua PWNU Riau H.T. Rusli Ahmad dan Kakanwil Kemenag Riau.

Menurut Iqbal, upaya percepatan vaksin dilakukan karena menjadi salah satu penangkal virus Covid-19.

"Agar nanti mudik saat Hari Raya Idulfitri, warga tidak menjadi pembawa transmisi Covid. Baik itu yang mudik, maupun yang menjadi penerima saudaranya di kampung," kata dia.

Eks Kadiv Humas Polri itu menerangkan sampai sejauh ini capaian vaksinasi di Riau terbilang baik. Sampai hari ini, vaksin dosis pertama sudah hampir mencapai 97,82 persen.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal berupaya jajarannya melebihi target yang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News