Demi Konvensi, Gita Siap Lepas Jabatan Menteri

Demi Konvensi, Gita Siap Lepas Jabatan Menteri
Demi Konvensi, Gita Siap Lepas Jabatan Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Gita Wirjawan menyatakan bahwa dirinya siap mundur dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan jika nantinya ada benturan kepentingan dengan konvensi calon penjaringa presiden (Capres) Partai Demokrat. Jika persepsi adanya benturan kepentingan itu terbukti, maka Gita tak akan ragu-ragu lagi mundur dari kursi menteri.

"Saya siap mengundurkan diri sebagai menteri," ujar Gita di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (20/9).

Bahkan, Gita mengaku sudah jauh-jauh hari menyampaikan hal itu secara lisan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu dilakukan untuk menjaga etika sebagai salah satu anggota kabinet. "Saya yang menyampaikan kepada bapak presiden secara proaktif," bebernya.

Meski begitu, selama ini Gita merasa telah berkomitmen tetap menjalankan amanah sebagai menteri. Ia menjamin tak akan mengunakan atribut sebagai pejabat tinggi negara untuk mempromosikan diri di konvensi.

"Kalau (kunjungan,red) ke daerah saya hanya ngomong tentang perdagangan dalam negeri atau perlindungan konsumen," ucapnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Gita Wirjawan menyatakan bahwa dirinya siap mundur dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan jika nantinya ada benturan kepentingan dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News