Demi Kursi KPK, Bibit-Chandra Dekati Panda

Demi Kursi KPK, Bibit-Chandra Dekati Panda
Demi Kursi KPK, Bibit-Chandra Dekati Panda
JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP Perjuangan di Komisi III DPR, Panda Nababan, mengungkapkan bahwa inisiator pertemuan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan para politisi DPR di tahun 2007 justru dari para peserta seleksi. Kepada wartawan di gedung DPR RI, Kamis (7/10) malam, Panda menyatakan, dirinya tak mengeluarkan sedikit pun uang pada pertemuan itu.

"Waktu mau fit and proper test pimpinan KPK periode saat ini, kita yang diundang. Saya ketemu Chandra di Hotel Hilton. Sama Bibit (Bibit Samad ianto) di (restoran) Nippon Kai," ujar Panda saat diminta penegasan soal pernyataannya bahwa ada pertemuan sebelum uji kelayakan dan kepatutan pimpinan KPK periode 2007-2011 digelar pada pertengahan 2007.

Panda yang menjadi tersangka kasus suap pada pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI itu mengatakan, pembicaraan dalam pertemuan itu juga sekedar untuk mengetahui visi dan misi calon, serta agar kenal lebih dekat. Lantas siapa yang membayar tagihan untuk sewa ruang atau makanan? "Yang pasti saya tak keluar uang. Teman-teman lain juga tak keluar duit. Biasanya ya yang mengundang (calon pimpinan KPK)," ucap Panda.

Saat ditanya apakah dalam pertemuan itu juga disinggung soal timbal balik uang? Panda menegaskan, tidak ada pembicaraan soal uang. "Tak sepeser pun, apalagi alirannya. Cuma pembicaraan biasa" tandasnya.

JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP Perjuangan di Komisi III DPR, Panda Nababan, mengungkapkan bahwa inisiator pertemuan calon pimpinan Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News