Demi Mempertahankan Juara Umum, KONI Makassar Bidik 161 Medali Emas di Porprov Sulsel XVII

Demi Mempertahankan Juara Umum, KONI Makassar Bidik 161 Medali Emas di Porprov Sulsel XVII
KONI Makassar bertekad mempertahankan juara umum di Porprov Sulsel XVII yang akan digelar di Sinjai-Bulukumba. Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com.

jpnn.com - MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar berambisi mempertahankan juara umum di Pekan Olahraga Privinsi (Porprov) Sulawesi Selatan XVII di Sinjai-Bulukumba 22-30 Oktober 2022.

Untuk mempertahankan juara umum itu, KONI Makassar membidik 161 medali emas, 108 perak dan 89 perunggu.

"Setiap cabang olahraga (cabor) sudah memiliki target. Nah, untuk kali ini kami menargetkan 161 medali emas," kata ketua KONI Makassar Ahmad Susanto, Senin (29/8).

Susanto mengungkapkan target raihan medali emas itu masih bisa bertambah, mengingat banyak atlet yang makin berkembang jelang turun di Porprov Sulsel XVII. 

"Sejak Januari sampai Agustuss 2022, ada prestasi yang ditorehkan atlet kami. Jadi, kami sangat optimistis bisa menambah medali emas dari berbagai cabor," katanya. 

Sekretaris KONI Makassar Taufiq NT menjelaskan pada Porprov di Pinrang 2018 lalu, terdapat 535 atlet yang mengikuti 28 cabor.

Sementara itu, pada ajang multievent kali ini, KONI Makassar mengikuti 32 cabor dengan jumalh atlet sekitar 703.

"Ada peningkatan jumlah atlet. Kami sangat optimistis bisa meraih 161 medali emas, bahkan bisa juga bertambah," katanya. 

Demi mempertahankan juara umum, KONI Makassar membidik 161 medali emas, 108 medali perak dan 89 medali perunggu di Porprov Sinjai-Bulukumba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News