Demi Menjaga Netralitas saat Pemilu, ASN Pemprov Jateng Berikrar Tiap Senin

Demi Menjaga Netralitas saat Pemilu, ASN Pemprov Jateng Berikrar Tiap Senin
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat memimpin upacara HUT Ke-52 KORPRI di halaman Kantor Gubernur Jateng di Semarang, Rabu (29/11). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Demi menjaga komitmen tentang netralitas saat Pemilu 2024, aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng berikrar tiap apel Senin pagi.

Hal itu disampa?ikan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat memimpin upacara HUT Ke-52 KORPRI di halaman Kantor Gubernur Jateng di Semarang, Rabu (29/11).

Demi Menjaga Netralitas saat Pemilu, ASN Pemprov Jateng Berikrar Tiap Senin

"Sudah kami arahkan, setiap Senin wajib, ada keharusan membacakan ikrar. Ini sebagai pengingat agar ASN itu betul-betul mematuhi. Ketika tidak patuh, kami berikan sanksi," kata Nana Sudjana.

Dia pun berpesan bahwa pada usia ke - 52, KORPRI harus semakin dewasa. Ada komitmen yang mesti terus digelorakan untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini yang terus kami gaung-gaungkan, bahwa kita (amtenar, red) harus melayani masyarakat. Harapannya, supaya masyarakat ini makin percaya dan mencintai KORPRI ataupun ASN," tuturnya.

Nana mengingatkan bahwa fokus Pemprov Jateng dalam melayani masyarakat saat ini salah satunya mengentaskan kemiskinan, khususnya yang ekstrem.

Di menargetkan pengentasan kemiskinan ek?strem di Jateng bisa 100 persen pada 2024, sebagaimana diharapkan pemerintah pusat.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan para ASN di daerahnya berikrar tiap apel Senin pagi demi menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News