Rabu, 17 Januari 2018 – 19:49 WIB

Demi Pedagang Blok G, Sandi Bakal Sewa Lahan Robby Sumampouw

Jumat, 12 Januari 2018 – 04:10 WIB
Demi Pedagang Blok G, Sandi Bakal Sewa Lahan Robby Sumampouw - JPNN.COM

Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan Hendro Sumampouw, adik pengusaha Robby Sumampouw di Balai Kota DKI, Kamis (11/1).

Pertemuan itu membahas soal penyewaan lahan milik Robby di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang untuk keperluan penampungan sementara oleh pedagang Blok G.

"Kami kedatangan pemilik lahan di Tanah Abang yang selama ini kami cari tanahnya untuk merelokasi pedagang yang ada di Blok G. Kami berkoordinasi bagaimana Pemprov DKI bisa mewujudkan relokasi di tanah milik mereka untuk pedagang-pedagang yang ada di Blok G sehingga kami bisa merevitalisasi Blok G, Tanah Abang," kata Sandi di Balai Kota DKI, Kamis (11/1).

Dia mengatakan, pembicaraan dengan Hendro saat ini bisa disebut wacana karena baru awal. Pertemuan antara keduanya pun karena difasilitasi Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana alias Lulung.

Sandi menjelaskan, Robby memiliki tahan seluas tiga ribu meter per segi di Jalan Jati Baru Raya, tepatnya di samping Hotel Fahmin. Namun, sebagian lahan sudah disewakan kepada pihak ketiga oleh pemilik lahan.

Karena itu, Sandi merasa perlu berbicara langsung dengan perwakilan bos Hailai Executive Club tersebut.

"Karena tanah tersebut ternyata sebagian sudah disewakan kepada pihak-pihak lain. Jadi kami minggu depan rencananya akan memanggil pihak-pihak terkait, untuk duduk bersama, melihat kemungkinan menyediakan lahan buat para pedagang di Blok G," kata Sandi.

Politikus Gerindra ini mengharapkan, ada solusi terbaik untuk semua pihak. Dia mengatakan, Pemprov DKI menginginkan menyewa lahan tersebut selama tiga tahun sementara Blok G Tanah Abang diperbaiki.

SHARES
loading...
loading...
Komentar