Demi Penggemar, AS Roma Tunda Transfer Edin Dzeko ke Chelsea

Demi Penggemar, AS Roma Tunda Transfer Edin Dzeko ke Chelsea
Edin Dzeko. Foto: AFP

jpnn.com, ROMA - Romanisti berang mendengar kabar striker mereka, Edin Dzeko bakal hengkang. Entah karena melihat kemarahan fan atau faktor lain, kubu AS Roma akhirnya menunda proses transfer Dzeko ke Chelsea.

’’Sebenarnya, itu (negosiasi, Red) adalah hal normal di bursa transfer seperti sekarang,’’ ujar Direktur Olahraga Monchi sebagaimana dilansir Football Italia. ’’Saya melihat Dzeko main hari ini (kemarin, Red). Jadi, kami memiliki tujuan yang sama. Kami sangat senang dia di sini dan semoga dia bisa melanjutkan tren positifnya,’’ lanjut pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

The Telegraph melaporkan, meski hampir dipastikan gagal memboyong Dzeko, Chelsea tetap ingin merekrutnya. Sebelumnya, Dzeko dan Emerson Palmieri menjadi satu paket pembelian. Harga untuk Emerson ditaksir sekitar EUR 24 juta (sekitar Rp 397,5 miliar).

Batalnya proses transfer itu pula yang membuat Dzeko tak menjadi pilihan utama dalam eksekusi bola mati. Ketika kemarin mereka mendapatkan hadiah penalti, kesempatan tersebut diberikan kepada Alessandro Florenzi. Ternyata, Florenzi gagal.

’’Siapa pun bisa mengambilnya. Florenzi telah berlatih (penalti, Red) dengan sangat baik dan dia merasa siap. Namun, dia gagal,’’ tutur Eusebio Di Francesco, pelatih Roma. ’’Hanya mereka yang tidak pernah mengambil penalti-lah yang tidak pernah gagal,’’ lanjutnya. (io/c22/bas)


Meski hampir dipastikan gagal merekrut Edin Dzeko dari AS Roma, Chelsea tetap ingin mencobanya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News