JPNN.com

Demi Petani dan Budaya Negeri, Hasto Hadiri Festival Bertema Tahu Gejrot

Sabtu, 28 September 2019 – 11:16 WIB Demi Petani dan Budaya Negeri, Hasto Hadiri Festival Bertema Tahu Gejrot - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengunjungi Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (28/9). Agendanya adalah menghadiri Festival Budaya Cai Diraga yang mengangkat tema tahu gejrot.

"PDIP sesuai komitmennya untuk respek terhadap seluruh keanekaragaman kebudayaan masyarakat, maka kami datang ke Cai Diraga yang mengangkat tema tahu gejrot," ujar Hasto  di kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (28/9). 

Hasto menambahkan, meski acara yang digelar kelompok petani itu sangat sederhana, tetapi penuh gelora semangat berdikari, sekaligus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan daerah.

"Dari aspek filosofisnya adalah rasa cinta alam semesta dan cinta tanah air," papar Hasto. 

Politikus asal Yogyakarta itu menegaskan, kalangan petani merupakan konstituen utama partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Hasto pun mengaku sangat mengapresiasi acara Cai Diraga.

"Karena  ini berkaitan dengan konstituen utama PDIP yakni petani, maka kami secara khusus hadir dan mengangkat suatu tradisi kebudayaan yang telah hidup, dan menjadi satu aturan, tuntutan hidup bersama secara damai di tengah modernisasi yang luar biasa," jelas Hasto.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...