Demi Pilgub Maluku, Irjen Murad Ismail Pensiun Dini

Demi Pilgub Maluku, Irjen Murad Ismail Pensiun Dini
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Murad Ismail (kedua kiri) dan Barnabas Orno (kiri) saat Akpolbang PKB dan Penyerahan mandat politik PKB untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur pada Pilkada 2018 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (5/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tiga jenderal polisi yang memutuskan ikut Pilkada Serentak 2018 telah mengundurkan diri. Ketiganya adalah Irjen Murad Ismail, Irjen Anton Charliyan dan Irjen Safaruddin.

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan, dua dari tiga jenderal itu telah habis masa bakti di Polri dan memang pensiun di tahun ini. “Dua langsung pensiun, yakni Pak Safaruddin dan Anton Charliyan,” kata dia kepada JPNN, Selasa (9/1).

Sementara Irjen Murad Ismail mengundurkan diri kala masa bakti masih menyisakan setahun. Pasalnya, lulusan Akpol 1985 itu baru pensiun tahun 2019 nanti. “Kamis ini mereka akan serah terima jabatan di Mabes Polri,” tambah mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla era Presiden SBY tersebut.

Polri sendiri kata dia sudah menunjuk pengganti untuk menempati posisi yang ditinggalkan para jenderal itu. “Sudah ditunjuk pengganti,” imbuhnya.

Diketahui, Irjen Safaruddin maju sebagai kepada daerah di Pilkada Kalimantan Timur, Irjen Anton Charliyan di Jawa Barat dan Irjen Murad Ismail di Maluku. (mg1/jpnn)


Irjen Murad Ismail mengundurkan diri saat masa bakti masih menyisakan satu tahun lagi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News