NasDem Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku

NasDem Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku
Murad Ismail. Foto: jawapos

jpnn.com, MALUKU - DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) memastikan mengusung Murad Ismail pada pilgub Maluku 2018 mendatang.

Dukungan tersebut diambil lantaran pria yang masih menjabat sebagai Kakor Brimob itu diterima dengan baik di semua kalangan masyarakat Maluku.

Willy Aditya selaku Sekretaris Bapilu mengatakan, keputusan itu diambil setelah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang didampingi oleh Tim Tujuh Bapilu NasDem bertemu Murad di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (28/9) hari ini.

"Dukungan ini, termasuk setelah Murad Ismail telah melalui proses di tim Bapilu DPP bersama DPW NasDem Maluku," kata Willy dalam keterangan yang diterima.

Willy yang juga Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem menambahkan, pertimbangan pihaknya memilih jenderal polisi bintang dua itu lantaran latar belakang Murad yang bersih.

“Ada beberapa pertimbangan mengapa NasDem mendukung Murad Ismail. Pertama Partai NasDem dalam kontestasi pilkada selalu memajukan putra-putri terbaik. NasDem melihat rekam jejak Murad Ismail yang bisa diterima oleh semua kelompok masyarakat Maluku," kata Willy.

Di samping itu, elektabilitas Murad di Pilgub Maluku terus menunjukkan angka yang menanjak.

Willy Aditya juga menyampaikan, pertemuan Surya dengan Murad, merupakan proses akhir sebelum mengeluarkan surat rekomendasi pilkada. Dengan dikeluarkannya rekomendasi, maka Murad tinggal melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mencukupi jumlah kursi sebagai syarat pendaftaran ke KPUD.

DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) memastikan mengusung Murad Ismail pada pilgub Maluku 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News