Demi Pugliara, Persipura Terpaksa Lepas Ricardinho

Demi Pugliara, Persipura Terpaksa Lepas Ricardinho
Ricardinho Silva. Foto: cendrawasihpos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera membenarkan bahwa manajemen telah melepas satu pemain asingnya Ricardo Silva de Almeida. 

Keputusan untuk melepas pemain yang akrab disapa Ricardinho menurut Alfredo merupakan keputusan yang sangat berat. Tetapi keputusan ini harus dilakukan terkait kebutuhan tim.

“Tentu ini keputusan yang mungkin sangat berat dan terlalu jahat, tetapi ini keputusan tim yang harus dibuat dan mungkin ada rasa kecewa dari Ricardinho saat ini,” ungkapnya kepada Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group), Senin (30/1) malam.

Keputusan untuk melepas Ricardinho menurut Alfredo tidak terlepas dari regulasi penggunaan pemain asing yang diterapkan di musim kompetisi 2017.

Dengan regulasi pemain asing 2 plus 1, dirinya harus dengan profesional memutuskan pemain yang akan dipakai Persipura saat ini dan pemain yang dipakai memang harus sudah siap.

Dengan dilepasnya Ricardinho maka Persipura menurut Alfredo mendatangkan Robertino Pugliara. Robertino Pugliara sendiri kini dikabarkan sudah berada di Jakarta dan akan langsung bergabung dengan Boaz Solossa dankawan-kawan di Jogjakarta untuk persiapan Piala Presiden 2017.

Ricardinho dan Pugliara menurut Alfredo merupakan pemain tengah yang berkualitas.

“Ricardinho dan Pugliara sama-sama sangat bagus. Tetapi kalau kita pakai pemain muda di tengah, tentu kita perlu pemain yang lebih kuat,” jelasnya.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera membenarkan bahwa manajemen telah melepas satu pemain asingnya Ricardo Silva de Almeida. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News