Demi Simpati, Paul Ryan Ajak Ibu

Demi Simpati, Paul Ryan Ajak Ibu
Demi Simpati, Paul Ryan Ajak Ibu
THE VILLAGES - Menjelang konvensi nasional Partai Republik akhir bulan nanti, Paul Ryan semakin gencar menggalang simpati publik. Sabtu lalu (18/8) politikus 42 tahun yang tercatat sebagai calon wakil presiden (cawapres) republik itu berkampanye di Negara Bagian Florida. Uniknya, kali ini dia mengajak sang ibu.

Ryan sengaja mengajak sang ibu, Elizabeth Douglas alias Betty, tampil bersama untuk mendukung opininya tentang Medicare. Apalagi, Sabtu lalu dia berpidato di The Villages yang merupakan komunitas pensiunan terbesar di AS. Dalam kesempatan itu mitra Mitt Romney tersebut berjanji untuk mempertahankan program jaminan kesehatan hari tua yang menguntungkan kalangan pensiunan.

 

"Bagi saya, Medicare bukan sekadar program atau sederet angka. Medicare adalah tumpuan hidup bagi ibu saya yang pensiunan, juga nenek saya," tandas Ryan di hadapan spanduk yang bertulisan Lindungi dan Tingkatkan Medicare. Setelah berkata demikian, alumnus Miami University itu memeluk Betty yang juga pernah tinggal di Florida selama beberapa waktu tersebut. Pidato Ryan itu menuai reaksi positif seluruh pensiunan yang hadir dalam kampanye di Sumter County tersebut.

 

Sebelumnya, Ryan dan Romney sepakat untuk memangkas dana untuk Medicare sebagai strategi pengurangan defisit. Namun, kesepakatan itu lantas berubah. Ryan berencana untuk mempertahankan subsidi pemerintah bagi Medicare dan ganti memangkas dana lainnya. Dia tidak semata-mata melakukan itu untuk sang ibu, tetapi untuk meraih simpati kaum pensiunan yang berjumlah cukup besar.  (RTR/hep/c12/dos)

THE VILLAGES - Menjelang konvensi nasional Partai Republik akhir bulan nanti, Paul Ryan semakin gencar menggalang simpati publik. Sabtu lalu (18/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News