Demi Timnas Indonesia, Bernardo Tavares Minta Liga 1 Segera Bergulir

Demi Timnas Indonesia, Bernardo Tavares Minta Liga 1 Segera Bergulir
pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 hingga saat ini belum ada tanda-tanda dilanjutkan pasca-tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Menanggapi hal itu, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares merasa heran. Sebab, pemain membutuhkan jam bertanding untuk membuktikan kualitasnya, terutama bagi mereka yang akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

"Kalau Liga bergulir maka akan membantu (PSSI, red) karena pemain tidak kaku dan ragu. Seharusnya kompetisi berjalan saat ini," kata Bernardo Tavares, Selasa (22/11/2022).

Juru taktik asal Portugal itu menambahkan, para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia sudah sangat rindu dengan kompetisi. 

"Mereka pemain yang dipanggil oleh Timnas Indonesia perlu jam terbang. Mereka membutuhkan kompetisi," ujar dia.

Tercatat, tiga pemain PSM Makassar dipanggil Shin Tae Yong untuk mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Ketiga pemain tersebut ialah Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Dzaki Asraf. 

Nama terkahir sungguh mengejutkan karena baru promosi ke tim senior PSM senior, tetapi sudah memikat hati Shin Tae Yong.

Dipanggilnya tiga pemain PSM tak terlepas dari peran Bernardo Tavares dalam membentuk tim selama mengikuti kompetisi Liga 1 dan AFC Cup 2022. 

Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu tampil gemilang. Mereka menjadi salah klub yang belum terkalahkan di Liga 1 2022/23. (mcr29/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta Liga 1 segera bergulir demi Timnas Indonesia.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News