Demi Warga Jakarta, Tolong Jangan Mangkir Debat

Demi Warga Jakarta, Tolong Jangan Mangkir Debat
Tiga pasangan calon Pilkada DKI. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Idroos berharap tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta benar-benar memanfaatkan debat terbuka yang akan digelar 13 Januari, 27 Januari dan 10 Februari mendatang.

Paling tidak untuk dapat menjelaskan pada masyarakat mengenai profil, visi misi, program dan gagasan terkait Jakarta lima tahun ke depan.

Dengan demikian masyarakat memperoleh perbandingan, untuk memilih calon kepala daerah yang terbaik nantinya.

"Dengan demikian publik dapat menilai, calon mana yang layak dipilih. Jadi dengan debat ini, masyarakat dapat membandingkan," ujar Betty pada diskusi yang digelar Populi Centre di Gedung KPU DKI, Kamis (12/1).

Selain berharap, Betty juga mengingatkan pasangan Agus Harimutri-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, untuk hadir dalam debat nantinya.

Karena jika tidak, maka akan ada konsekuensi yang harus dibayar.

Menurut Betty, dalam debat tahap pertama, paslon akan ditanyai terkait pembangunan sosial ekonomi, transportasi dan lingkungan.

Panelis dan moderator ditentukan oleh KPUD. Panelis tidak bertanya langsung, melainkan lewat moderator.

 Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Idroos berharap tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta benar-benar memanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News